RSS

bagi rapot pertama di SMANSA :)


Sebenernya ini terjadi hampir 2 minggu yang lalu. Tapi gue baru inget pengen cerita sekarang . ehe . jadi tanggal 24 Desember 2009 adalah hari untuk pertama kalinya di smansa gue nerima rapot . etapi deg-degannya parah banget dah . gak biasanya kayak gini kalo di doras .

Seminggu sebelum bagi rapot, di smansa udah gada kegiatan KBM . tapi anak SC ada pelatihan gitu . katanya buat pemilihan tim inti OSN . pelatihannya 4 hari dan hari kelima ada tes seleksinya . selama 4 hari tuh gue berkutat dengan angka .

Banyak pelajaran baru yang gue dapet . tapi intinya sih pelajaran itu gak nempel di otak gue . pas hari seleksinyaaa, anak SC MATEMATIKA dikasih waktu 4 jam !! WAW WEW WOW !! 4 jam harus duduk berkutat dengan angka . tepooooooss dah gue !!! soal-soalnya ngajakin berantem . dari 25 soal , cuma 8 kayaknya yang bisa gue jawab .

Udah gak kebayang dah manusia oon kayak gue ikut OSN !! ibuuu , maafkan aku tidak bisa membuatmu bangga dengan medali emas yang aku impikan :’( abis tes seleksi itu , gue rasa muka gue langsung pucat ! gue memutuskan untuk langsung pulang .

Pas nyebrang ke tempat nunggu angkot yang deket tempat jual teh poci tuuh , gue ketemu JO !! gue berdialog seperti ini :

Gue : “jo, bisa ngerjain berapa ?” (masih dengan muka pucat karena abis ngeliat soal)

Jo : “gak banyak !” (kata dia sambil senyam senyum)

Gue : “ iya berapa ??”

Jo : “ paling 15 !!”

GLEK !!!

Wooooyyyyyyyyy !!! 15 itu udah SUBHANALLAH !! (oia gue lupa kalo jo gak mungkin ngucapin subhanallah) haha :D

Pas udah naek angkot , di dalem angkot gue bengong tuh ! mungkin kalo diculik sama abang angkotnya , gue gak bakal nya dar kali ! tapi untung abang angkotnya pinter , dia tau gue banyak makan kali yaa jadi berpikir kalo nyulik gue sama aja ngabisin jatah beras di rumah dia . hahaha :D

Dalam pikiran gue saat itu adalah : “Ya Allah 15 Ya Allah ! 15 Ya Allah ! yang 8 bisa apa ? Ya Allah itu beneran 15 ?” (sepertinya saat itu gue jadi gak suka angka 8 dan 15) huh :’(

Udah nyampe rumah , gue udah ganti baju kaan , terus gue OL dah tuh ! gue langsung berpikir untuk ngirim wall ke pembuat soal MATEMATIKA selama 4 hari , KAK KEMAL !! gue ngirim gini : “makasi kak kemal , soalnya mantep banget dah !”

Eeehhh , dikomen kan tuh sama dia : “hahaha sama sama”

Ya Allah itu orang girang amat gue menderita mengerjakan soal soal dari dia !

Lanjut ahhh , males mikirin gituan . abis pelatihan SC besoknya bagi rapot . malem malem di facebook banyak banget yang update status berdoa supaya nilainya memuaskan . gue amin-in dalam hati . tapi gue masih terbayang nilai fisika gue . aduuuhh , di rapot berapa yaaa ??

Gue jadi inget waktu ngadu nilai fisika gue sama ibu . ibu langsung nyuruh gue les dan di tempat jetzet juga les disitu . ihhh waw ! yang ada gue makin gak konsen belajar ! untung aja jam lesnya gada yang sesuai . Cuma ada yang malem doang . ogah begete gue malem malem les ! dan akhirnya gue gajadi ambil les .

Jam Sembilan gue masih di rumah . gue sms miftah nanya udah mulai belom bagi rapotnya ? si miftah bilang udah dan jam 10 udah ditutup . wew , langsung aja ayah gue tancap gas ke smansa . tanpa gue karena gue belon mandi !! hahaha :p

Abis mandi gue langsung pergi ke smansa dengan hanya bermodalkan uang . gue naek angkot kaan ke smansanya . pas di depan pasar depok , macetnya astagfirullah aladzim . gue ampe diturunin disitu . aaahh kalo tau gini gue mending jalan aja sekalian dari rumah !!

Sampailah gue di smansa . rame bener !! ada pendonoran darah ternyata . pas lewat kelas X5 gue ngobrol dulu sama hikmah terus melanjutkan perjalanan ke X7 . pas didepan X7 anak anak pireblas7 pada bilang : ciye deli ciye deli ! (laah ? pada ngapa ?)

Pas miftah bilang , gue baru ngerti . ooooooo gitu ! ciyekan gue (nahloh ?) haha :p ayah keluar dari kelas dan membawa rapot gue , gue Cuma baca sekilas doang dan Cuma ngelirik nilai MATEMATIKA gue doang . Alhamdulillah angka 9 bertengger di rapot gue J rapot itu akhirnya dibawa sama ayah .

Abis ngeliat rapot gue keliling smansa sama si miptah . keliling gak jelas tepatnya . nyari jetzet sama kalong lebih tepatnya ! hahaha :p tapi gak nemu !! yasudahlah , kita pulang saja !

Pas keluar smansa gue sama miptah ngebayangin ada di tengah kemacetan yang terjadi ! ahhh males banget !! gue nyebrang sama miptah dengan ucapan andalan kita : “JANGAN DITABRAK KEK ! BELOM PUNYA PACAR !! BELOM KAWIN SAYA !!” (hahaha ancur dah !)

Sampai di sebrang gue memutuskan untuk tidak naik angkot karena ngebayangin gue bakal mateng di dalem angkot . akhirnya gue jalan kaki sama miptah sampe potokopian . gue lanjutin jalan , miptah naek 04 .

Sesampainya di rumah , gue tidak mendapati rapot gue di rumah . ternyata ayah langsung kerja , jadi gak pulang dulu ! gue kerumah tante gue dah tuh . ceritanya pengen minta ditemenin sama dia ke itc nyari hp . hehe :p lo emang pacar setia gue , tan !! abis pulang dari itc , gue langsung nyamber rapot yang ada di bangku tamu . gue ngecek satu per satu nilai .

WAW WEW WOW !! nilai fisika gue bener bener bikin shock !! angka 89 bertengger di daftar nilai fisika . kaget setengah idup gue !! bingung juga , pa kali ngasih nilai segitu gede dari mana yaa ??

Ibu senyum sama gue terus bilang “tuh kan ! kamu bisa tanpa les !” . legaaa banget bisa bikin ibu senyum kayak gitu . “iya buu , doain aku bertahan yaa !”

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 delii dong dong. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy